25 April 2012

Thoughts on Barca's Loss

Pagi ini gue dikejutkan dengan berita gagalnya Barcelona lolos ke final liga champions setelah cuma seri dengan Chelsea di Santiago Bernabeu.

Sebagai supporter Manchester United, gue adalah pengikut setia liga Inggris. Baru beberapa tahun terakhir ini gue mulai mengikuti liga-liga lain, termasuk Spanyol. Tahun ini terutama, Real Madrid dan Barcelona lagi hot-hot nya, dan bokap gue yang pendukung Real Madrid kali ini harus ga sejalan sama gue yang lebih suka Barcelona dengan Messi nya yang keren.

Respon pertama gue saat denger kekalahan gue ini tentu saja adalah ANJIRRRRRRRR HOKI BANGET DAH TUH CHELSEA @!)*$#*!(@!@)#!*@*!(!)!)@(#(!()!!!!!!!!!!!!!!!! Tapi respek gue ke Chelsea muncul setelah tau kalo mereka main dengan 10 orang sejak lumayan awal di pertandingan (kapten pula yang keluar!), Messi gagal mengeksekusi pinalti (tim mana coba yang bisa bikin messi nervous sampe tendangan pinaltinya cuma nge hantem tiang atas gawang???!?!!), dan, tentu saja, ga sembarangan tim bisa cetak 2 gol di Saint Bernabeu. Let alone dengan 10 pemain, let alone di semifinal liga champions yang ketat.

Liat review gol nya pagi ini, gol pertama Barca keliatan kalo itu gol "normal" nya barca. Santai, manis, indah.... Keliatannya mereka bakal menang mudah, seperti dugaan banyak orang. Trus belum apa-apa udah satu gol lagi. Cakep kan. Tapi ternyata semua-semua nya lain.

Keren ya sepak bola. Pertandingan olahraga sih pada umumnya. Buat yang nonton pertandingan semalem, beruntung deh, keren banget tuh pasti. Gue biasanya selalu berpihak sama tim -tim under dog (yaaa kecuali tim-tim favorit gue ya... haha) tapi kali ini, gue untuk Barca. Dan meskipun seperti yang gue bilang, gue adalah pengikut liga Inggris, gue selalu benci sama chelsea (yaa... doi kan saingannya M.U.) dan berharap dia kalah di final nanti (haha).

Dan, John Terry, meskipun dia salah satu bek terbaik yang timnas Inggris punya (dan gue pun fans nya timnas Inggris), dia bukan pemain yang gue suka. Eh kan dia dapat kartu merah ya semalem, berarti ngga bisa main di final dong ya? Please someone say "Yes" pleaaaaaaase (hahaha jahat. kasian deh lo John Terry). Kasian sama Messi, semoga dia tabah menghadapi cobaan-cobaan ini. Kalah di El Classico, Kalah di Liga Champions, gagal pinalti krusial.... Dan, I'm happy for Torres. Akhirnya golin juga tuh orang. Dia bukan pemain yang particularly gue suka, but I've been in his position (diandalkan, eh tapi malah mandul) and it sucks. Glad he's back to business!

Sekarang gue dukung Bayern Muenchen nih. Kalahin Madrid ya. Enek gue liat mukanya si Cristiano Ronaldo. Yuck.

No comments: