29 April 2012

Refleksi Final NBL Indonesia Season 2011-2012

Final tahun ini... MEGAH banget. Sajian entertainment pre-game nya bener-bener oke. Penontonnya juga rame banget. Tiketnya sold out, sekitar 8000 penonton di venue pertandingaan final di GOR Universitas Negeri Yogyakarta. Kerennya, dua tim yang berlaga di final adalah tim asal Jakarta. Tapi antusiasme penonton Jogja tetep tinggi. Atau, lebih ekstrim lagi, para pendukung dari berbagai daerah ramai-ramai ke Jogja untuk nonton. Kalimat yang terkahir jujur mengingatkann gue pada NBA Finals. Orang-orang dateng dari seluruh PENJURU DUNIA untuk nonton. Tiket dijual dari satu bahkan dua tahun sebelumnya. Belum sekeren itu tentunya, but it's a good sign, yes?

Di twitter, #finalNBLIndonesia masuk top ten worldwide trending topics untuk beberapa lama. Yaa... Meskipun ini ngga bisa menggambarkan banyak hal sih.... Orang-orang Indonesia kan emang rajin ngetwit... Hehehe.

Pertandingannya itu sendiri ngga seketat yang gue harapkan. Perlawanan Aspac jauh dibawah ekspektasi. Jauuuuuuuuh, daripada yang gue tonton di regular season di Jakarta beberapa minggu yang lalu. Saat itu, Satria Muda menang lewat over time. Tapi, yang penting, pemain favorit gue, Arki Dikania Wisnu, mainnya keren meskipun lagi cedera ankle! Dia emang bener-bener jagoan deh! Hohoho.

Satu hal yang pasti, ngeliat pertandingan itu gue makin kangen main basket. Kangen main di lapangan. Kangen berada di "panggung". Kangen punya tim yang percaya sama gue dan yang bisa gue percaya. Kangen liat para supporter. Kangen!

Liburan kali ini, main basket yang bener lagi deh... Insya Allah.... :)

No comments: