10 February 2012

Gue pernah solat di....

Terinspirasi sama postingnyannya Arky tentang shalat-shalat yang aneh... Gue mencoba mengingat-ingat tempat-tempat shalat gue dulu pas gue di Amerika....

- Toilet
Sering banget! Karena di Amerika toiletnya kering, asal gue bawa sajadah jadi menurut gue fine-fine aja. Seringnya di toilet untuk orang-orang handicapped, karena biasanya lebih luas. Tapi seinget gue beberapa kali pernah juga kok di toilet biasa. Contoh nya pas gue nonton Washington Wizards di Verizon Center.

- Tempat ganti popok / tempat menyusui
Nah it's a slightly different version of toilet. Ada semacam meja buat naro bayi gitu. Dilakukan setiap kali nonton Washington Nationals di Nationals Park, dan setiap kali ke Museum.

- Storage room nya Perpustakaan sekolah
Tempat yang disediain sekolah untuk gue shalat dzuhur di sekolah. It was clean and spacious.

- Locker room
Kalo pernah merhatiin locker room nya tim olahraga (basket, atau futbol, misalnya) yang suka ada di film-film amerika, ya itulah tempat shalat gue kalo perlu shalat right before basketball games or practices.

- Ruang kelas
Ini mah agak biasa kali ya... Di Indonesia pun temen-temen gue ada yang males ke masjid dan memilih untuk shalat di kelas gue yang ada nya di lantai 3. Aanyhow, pas di Amrik ini gue lakuin pas tanding basket di sekolah lain yang locker room nya kurang adequate.


Hmmm.... Di mana lagi ya..... (coba pikir-pikir).....

5 comments:

A.S. said...

wah nis keren, trs bisa 5waktu ga sih nis di sana? jamnya gmn ngira2 kah? hehe

Nisa said...

Kalo gue alhamdulillah dulu bisa banget fir. Semua orang toleran banget di sini kalo masalah agama. Dan jamnya lihat di internet. Ada websitenya gitu... Heheheh

Arky said...

Hahaha ternyata nisa baca post aib itu :$

Unih said...
This comment has been removed by the author.
Unih said...

Nisa, aku juga sering sholat di tempat ganti popok di Sydney. Tadinya ga tau mesti sholat dimana, tapi security yang orang Lebanese di QVB nyuruh aku sholat di situ. Dia bahkan minjemin sajadah. :)