03 October 2011

Ceplas Ceplos

Beberapa hari yang lalu, gue baca status fesbuk salah satu temen gue sesama exchange student, "Kebiasaan yang dari Amerika yang harus gue ubah : Ngomong ceplas ceplos," begitulah kira-kira isi statusnya.

Nah, baru tadi nih, ceplas-ceplos kejadian ama gue.


Jadi, sore ini gue naik ojek dari Tebet. Secara jelas gue bilang ke Abangnya bahwa gue mau ke Balai Kartini, dan gue tekenin apakah dia bener-bener tahu tempatnya. Dia sih iya-iya aja. Ngga tau nya kita malah nyasar. Muter-muter muter-muter kuningan, pancoran, bidakara, kluar masuk komplek sana sini, 45 menit baru nyampe Balai Kartini (dari Stasium Tebet loh!)

Pas gue turun, si abangnya bilang, "Udah neng, ngga usah bayar deh. Kan nyasar." Hee, seneng lah gue. Gue bilang, "Okedeh, makasih ya, Bang." Langsung cabut dan melengos pergi.

Sampe rumah, gue ceritain ke nyokap. Eeeh, nyokap malah bilang, "Kasian, Dek! Kan bensin..." Setelah gue pikir-pikir, iya juga sih. Tapi abangnya bilang nya ngga usah bayar. Kalo dia suruh bayar pun gue juga akan tetep bayar. Gue jadi mikir, itu cuman bentuk kesopanan aja dia sok-sok bilang ngga usah bayar, padahal sebenernya.....

Hehehe, itulah repotnya, ngomongnya ngga straight forward, kebanyakan bumbu! Teheheheh.

Okeh, back to midterms studying!! 

No comments: