16 August 2011

Happy Birthday, Dad!

Kemarin, hari Senin tanggal 15 agustus, ayah angkat gue ulang tahun.

Gue pun melancarkan rencana untuk nelfon Beliau ke henfonnya (bukan Skype loh ya) dengan :
1. Nelfon biasa = lebih bermakna
2. Keluarga angkat gue lagi liburan di luar kota, jadi mereka ngga online setiap saat seperti biasanya.

Karena beda waktunya 11 jam (lebih duluan Jakarta), gue mutusin untuk nelfon tanggal 15 jam 9 malem, atau jam 10 pagi waktu Eastern Time nya US.

2 hari sebelumnya, gue jungkir balik nyari cara ngisi Skype credit gue tanpa pake credit card. Setelah minta tolong sana sini, coba berbagai macam cara, salah satu temen gue yang bantuin, yaitu si @silfaralubis, bilang, "Emang kenapa harus nelfon pake Skype sih? Kenapa ngga pake henfon aja?" Eh bener juga lo dut!!! Gue pun googling tarif  nelfon ke Amrik pake ayemtri. Eh ternyata, cuman kena 400 perak-an permenit. Meskipun ngga yakin kalo tuh data valid, gue putusin untuk tetap nelfon pake hape.

Akhirnya, gue telfon lah Ayah Angkat gue...
Dering nya lamaaa banget. Mungkin lebih dari 5x. Lega banget pas diangkat. Beliau biasa angkat telfon sambil sebutin namanya. Kalimat pertama yang gue bilang ke beliau adalah, "Am I speaking to God?" karena Ayah Angkat gue sering becanda menganggap dirinya adalah "God". Hahaha. Trus ga ada tanggapan dari Beliau selama beberapa detik. Gue kira telponnya lemot kaya pas jaman SD gue nelponin abang gue yang kuliah di Ostrali. Gue kira koneksinya putus. Gue kira hape gue mati. Gue kira pulsa gue langsung abis. Gue kira ini semua hanya mimpi dan sebentar lagi gue akan terbangun #eh #berlebihan. Tapi terus akhirnya Beliau bilang sesuatu juga,"Ah NISA!" Mungkin daritadi Beliau mikir, kira-kira siapa nih yang tahu kalo dia itu sebenernya Tuhan. Hahaha.

Terus....Ya udah kita ngobrol. Gue super grogi gitu. Bingung deh, kenapa gue grogi. Kayanya emang sindrom ya kalo udah lama pengen ketemu, eh pas ada kesempatan ngobrol malah bingung mau ngomong apa. #curhat #pengalamanpribadi #eyaa

Beliau nanya-nanya tentang sekolah, college applications, basket...

Setelah kira-kira 5 menit, gue bilang gue harus hang up. Bukan karena pengen belajar PKn (yang emang kebetulan besoknya ulangan), atau takut pulsa abis (hadeh), tapi takut udah kelamaan aja dan pembicaraannya makin awkward. We said good byes, he said he loves me and misses me. I said the same thing. Jadi sedih deh.

Sebenernya dia mau angkat telfon gue aja gue udah seneng banget. Gue yakin nomor telfon yang masuk yang keliatan di hape dia itu super aneh, dan nyokap angkat gue most likely ngga akan angkat telfon dari nomor telfon aneh. Untungnya ayah angkat gue orang  nya ngga se suspicious itu. Atau mungkin juga karena udah sering terima telfon dari luar negri. Maklum, Beliau kan kerja di departemen pertahanannya amerika serikat, jadi sering berhubungan ama orang-orang asing.

Bagian paling manis dari petualangan ini adalah........... Ternyata hasil googling gue itu bener!! Nelfon 5 menitan ke AMRIK cuman kena 2000perak!! Gila ngga?? Itu mah sama aja nelfon ke hape biasa. Koneksinya juga oke banget lagi ngga pake lemot/putus2/kresek2. Salut deh sama In****T.

Well, i guess thats it.

Dad, i know there's no chance you're reading this, but this post is for you. Happy birthday. I love you. I miss you. :)









2 comments:

Fiya Muiz said...

Like this!

Nisa said...

Thanks! this is probably my first blog-worthy writing in Bahasa in a very long time.