07 July 2011

Jetlag : Season 2

Sore ini gue baru pulang dari Re-Orientasi AFS selama 3 hari. Super capek dan  tidurlah gue dengan normal di sana. Eh, ngga taunya tadi sore abis solat magrib gue rebahan sambil baca buku.... Pas sadar lagi udah jam 1 pagi. Ternyata masih Jetlag saya.

Selama orientasi banyak banget kejadian-kejadian yang bikin ngelus dada. Bikin berkali-kali bilang sama diri sendiri, "Anything. Anything can happen to you. But being happy really is your choice." Mulai dari rasa kesel karena harus ikut orientasi, menghitung waktu untuk balik lagi ke rumah dari saat pertama menjejakan kaki di Wisma Handayani dengan segala memori buruk orientasi hampir setahun lalu, sampe merasa beda dan dikucilkan banget berada diantara siswa/siswi YES.

Tapi bukannya Re-Orientasi ngga berguna loh. Gue jadi tahu apa yang normal dilakukan sama exchange students yang baru balik, ngurangin kebiasaan-kebiasaan exchange students yang kurang baik, dan lain-lain sebagainya. Iya gue masih kangen, kangen banget sama keluarga angkat gue di Arlington, tapi setelah Re-Orientasi gue jadi berasa bener-bener udah berada di Indonesia. Dan bukannya kangen itu bukti bahwa kita yakin kalo kita ini sekarang jauh dari orang-orang yang kita kangenin ya?

Rencana beberapa hari ke depan... Kayanya masih berkisar sama beres-beres di rumah. Pengennya ketemu temen-temen. Juga pengennya siap-siap mental buat balik sekolah. Dan juga pengen baca buku dan olahraga.  So... let's see what's going to happen in the next few days..... :)

No comments: