08 June 2010

A Sudden Thought

Gue pernah ngobrol dengan seorang seniman kelas atas Indonesia. Beliau cerita, beliau pernah bertemu dengan Pak SBY tahun 2006 lalu.

Di tengah pertemuan itu, beliau bertanya pada pak presiden:

Seniman   : Pak, gimana nih usaha pemerintah untuk mengatasi masalah pembajakan?

Pak SBY : Ya, kami sudah berusaha keras untuk itu. Tapi untuk saat ini, kamu memfokuskan diri pada ekonomi dan pemberantasan korupsi. Pada masa kerja berikutnya, kami akan fokus pada pendidikan dan kebudayaan.

Seniman    : Oh, kalo gitu berarti Bapak nyuruh saya untuk memilih Bapak lagi dong di pemilu berikutnya?

Menurut Si Seniman, Pak SBY cuma tersenyum waktu itu.


*********


Sekarang, lebih dari 1 tahun setelah Pak SBY terpilih lagi menjadi Presiden, gue rasa sudah saatnya Si Seniman menagih ucapan Pak SBY waktu itu. Sayang, sekarang gue udah sangat sulit menghubungi Seniman itu, jadi sulit juga untuk mengingatkan beliau untuk menagih.

Tapi gimana sih yang kalian rasakan?

Kalo gue sih sejauh ini belum merasakan perubahan apapun.

Bayaran sekolah gue, yang merupakan sekolah negeri, tetep aja mahal. Sistem pendidikan juga masih tetep (maaf) busuk dan selalu membuat gue berpikir, apakah dengan belajar seperti ini, akan membuat gue seseorang yang lebih ber "isi" setelah lulus nanti?


*********


Well, that was just a sudden thought after finishing this morning's exam.

Oh, yes, I'm still in exam week. It's gonna be over tomorrow, but still, I shouldn't be blogging in exam week, do I? :P

Have a good day, Fellas. Ciao!

No comments: