06 May 2010

Paket dari Jalan Limau! :)

Hai hai hai!!!

Waduuuu akhir-akhir ini lagi jarang baca buku nih, makanya itu jadi susah buat nulis. Huhuhu. Pokonya mulai hari ini harus baca buku tiap hari minimal 30 menit! *tekad kuad*

Okay, short updates.

Hari ini (kamis) dan kemarin (rabu) tiba-tiba sekolah gue libur karena ada tes untuk masuk sekolah gue tahun ajaran depan. Benar-benar bagai mata air di tengah gurun pasir..... *apazeh*

Hari Rabu, seperti biasa, kalo libur gue udah membuat jadwal mau ngapain aja seharian hari itu (meskipun isinya rata-rata nama pelajaran semua sih. huhuhu). Tapi jadwal hari itu terpaksa berantakan, karena ternyata gue dapet kejutan dari Yang Maha Kuasa :)

It was a fine morning. Gue bangun jam 8 karena emang lagi ngga shalat subuh. Agak kesiangan, karena jadwal yang udah gue bikin dimulai dari jam 8 pagi. Ngga mungkin bangun tidur langsung menjalankan jadwal itu. Terpaksa jadwalnya molor satu jam. Berarti nanti malam pun ngga tidur jam 11, tapi jam 12. Hal-hal ini lah yang ada di pikiran gue selagi jalan dari kamar ke meja makan. Sampai si mbak bilang bahwa ada kiriman paket buat gue......

Wuow. Shock. Sempet sih berharap itu dari orang yang pertama kali ngirim paket ke gue *ngimpi banget* tapi ternyata ini dari sesuatu yang lebih hebat. Dari jalan Limau, headquarter nya Bina Antar Budaya, yayasan yang memfasilitasi pendaftaran gue ikutan program pertukaran pelajar AFS.

Isi paket dari mereka banyak, ada booklet, surat, dan segumpel dokumen-dokumen yang harus dilengkapi. Tapi intinya sebenernya cuma 1 : gue akan di tempatkan di Amerika Serikat.

Seneng? Pasti dong. Bukan karena Amerika Serikatnya, tapi karena kepastiannya. Ternyata bener akan ke Amerika Serikat, bukan Jerman, atau Belanda, atau negara-negara pilihan gue lainnya. Meskipun belum pasti berangkat sih. Di surat mereka dengan menyebalkannya masih pake kata "calon peserta pertukaran pelajar" yang membuat gue masih ragu-ragu kalo ditanyain orang bakal berangkat atau engga. Gue juga belum tau gue akan di tempatin di state mana, apalagi host family nya. Boro-boro. Hehehe.

Jadiiii, sekarang ini gue (maunya sih) sudah mulai ngurus ini itu. Niat nya hari ini mau foto untuk Visa, tapi gagal karena males gerak (serius, gue ngga bisa keluar rumah kalo lagi ada libur dadakan begini :P). Isi form visa Amerika Serikat juga ribet banget karena isinya online melalui website mereka. Rencana nya gue besok juga udah mau mulai urus izin cuti sekolah selama setahun (sedih gak). Juga imunisasi-imunisasi yang kira-kira belum. Doain semuanya lancar deh ya :)



And talking about the ruined schedule, apa hubungannya jadwal gue dengan kiriman paket ini ya? Toh ini cuman paket, dokumen yang harus dilengkapi ngga harus dan ngga akan bisa diselesaikan saat itu juga kan? Well, setelah dapet paket itu gue jadi sibuk menelaah setiap bagian dari paket itu. Baca booklet-booklet nya, baca setiap detil surat yang ada.

Lumayan sibuk juga jawabin pertanyaan temen-temen di twitter. Hehehe. Ngga lama setelah dapet kiriman paket itu, gue memang update status di twitter "Jadwal pagi ini berubah karena kiriman paket dari Jalan Limau :))" ternyata banyak banget temen-temen yang langsung nanyain apakah itu perkembangan keberangkatan gue untuk AFS. Wedeeh. Ternyata Jalan Limau selain terkenal dengan SMA Muhammadiyah nya, sekarang juga udah mulai identik dengan AFS yah. Wkwkwkw.

Udahan ah segitu dulu. Maaf banget nih postingan kali ini akhir-akhir ini diarish banget. Sebenernya banyak nih cerita yang seru-seru. GUe coba ceritain nanti ya..... See ya, Readers! Dadaaaaaah :))

2 comments:

Anonymous said...

hey, congrats ya afsnya! :)

Nisa said...

Thanks! :D Ini siapa nih btw? kok anonymous? hehehe