22 March 2010

Cemilan Diet

Kemarin gue hunting cemilan diet di Giant deket rumah.

Yup, gue sedang menurunkan berat badan dan gue butuh cemilan diet.

Cemilan diet, ga semata-mata sehat, tapi juga harus rendah kalori dan menurut www.adailydoseofdieting.blogspot.com, gula dan saturated fat yang terkandung didalamnya itu ga boleh lebih dari 4 gram. Karena itulah sejak menurunkan berat badan, yang pertama kali gue lihat di kemasan suatu makanan adalah box Nutrition Facts nya, bukan label harga. Hehehehe.

Lanjut.

Target huntingan gue kemarin ada 2, biskuit dan kacang.
Dan setelah mengubek-mengubek rak biskuit dan rak kacang, ngeliatin semua nutrition facts nya, gue pun akhirnya memilih produk-produk ini. Mungkin bisa jadi pilihan temen-temen yang juga lagi nurunin berat badan, atau sekedar pengen cemilan sehat. Hoho.


BISKUIT

Tadinya gue berpikir untuk beli biskuit gandum yang lagi banyak iklannya di TV, seperti Roma Sari Gandum (semoga pada tau ya,gue udah ngubek2 google tapi ga nemu gambarnya) dan Jacobs Weetameal. Tapi ternyata, lemak yang terkandung di mereka itu lumayan tinggi, masih mengandung gula, dan seratnya sedikit banget, kalo ga salah cuma 1 gram. Padahal kalau emang produk gandum, harusnya banyak mengandung serat. Nah, dari sini keliatan kalo gandum nya itu cuma "main-main" biar bisa ditaro di iklan (ups, ekstrim).

Pilihan gue akhirnya jatuh ke 2 biskuit ini

Kiri: Monde Cream Crackers. Kanan : Khong Guan Cream Crackers


Menurut gue 2 biskuit inilah yang paling diet. Meskipun masih pake tepung terigu (ga nemu biskuit gandum yang 100% pake tepung gandum, ada yang tau gaK?) tapi seengganya udah ga mengandung gula dan lemaknya lebih rendah dari produk biskuit gandum mainan itu. Harganya pun jauh lebih murah. Rasanya? Belum coba. Tapi bagaimanapun, memang harus makan yang model begini kalo lagi nurunin berat badan. Hehehe.



KACANG

Ga susah cari kacang yang sehat. Karena pada dasarnya, kacang-kacangan itu sehat, kaya protein.

 Salah satu prinsip utama dari program penurunan berat badan gue adalah pilih makanan yang paling dekat dengan bentuk aslinya. Dan pilihan gue jatuh pada kacang ini

Kacang Kulit Garuda

Kacang kulit ini bisa dibilang cemilan diet yang perfecto! (lebay). Sama sekali ga mengandung trans fat dan kolesterol dan gula. Dan rasanya pastinya enak dong. Produk ini juga (ngakunya) ga digoreng. Bener-bener perfecto! Hohoho.



Di tengah perburuan, gue menemukan cemilan diet yang lain


POPCORN

Yak, benar teman-teman. Popcorn bisa dimasukkan ke kategori cemilan diet kalo butter nya ga berlebihan. Tapiiii kalo popcorn karamel, popcorn keju, popcorn marshmallow (kemarin liat rasa ini merek Jollytime, LOL) wah itu mah, kalorinya gede banget neng ^^

Lanjut.

Untuk popcorn, pilihan gue jatuh ke produk popcorn ini

Belycs Popcorn

Sebenernya gue ga ngerti cara bikin popcorn dari yang mentah kaya begini. Biasanya gue pake ACT II yang udah tinggal taro di microwave hehe. Tapi logikanya, kalo pake yang mentah kaya begini, butternya bisa kita atur sesuai keinginan, jadi bisa pilih yang sehat dan bisa diatur sesedikit mungkin, makin diet. Hehehe. Gue juga emang lagi pengen belajar masak-masak. Selain itu, produk jagung kering mentahan begini pastinya jauh lebih murah dari ACT II. Jadi saya pilih yang ini! Hehehe.

Buat temen-temen yang maunya beli ACT II, produk Act II yang lolos kualifikasi cemilan diet menurut gue itu Act II Light Butter. Kemarin gue juga liat ini. Lemaknya rendah dan ga mengandung gula.


Plus plus plus

Karena stok di rumah gue menipis, kemarin gue juga beli ini




Ligo Havermout

Sejak nurunin berat badan, gue udah jarang banget makan nasi. Gue ganti pake oatmeal/havermout ini, atau kentang rebus. Hehehe.


STOP


ada satu hal yang mau gue ingetin buat temen-temen, terutama yang lagi nurunin berat badan.

Biarpun namanya cemilan diet: sehat, rendah kalori, rendah lemak, rendah gula, bukan berarti kita yang sedang menurunkan berat badani ini bisa makan cemilan diet seenaknya. Kalau berlebihan, kalori, lemak, dan gula yang masuk ke tubuh sama aja seperti cemilan biasa -- apapun yang berlebihan ga akan berdampak baik. Jadi kita emang harus tetap sabar dan rela berkorban (eiyah). Seperti yang pernah gue bilang di salah satu postingan gue, "Losing weight is about being patient and stop acting emotinally." Gaya abis ga gue.

Udahan ah. Semoga berguna ya! See you :D

6 comments:

=> said...

Kalau kangen sama Keripik-keripik khas indonesia, silahkan mampir ya ^^ :
- Keripik Pisang “Suseno” rasa Caramel
- Keripik Pisang “Monkey” rasa Coklat, Manis, Susu
- Keripik Si ngkong Pedas
- Keripik Jamur Rasa Keju, Balado
Keripik Tempe rasa BBQ, Keju, Sapi Panggang
Keripik Buah rasa Apel, Salak, NAngka
*NO MINIMUM ORDER*

So, tunggu apalagi sist?? Come & Grab it Fast !!


"Ngemil Keripik Dimana Saja & Kapan Saja"
TOKO KERIPIK ONLINE
SMS : 0857-10265778
EMAIL : tokokeripik@yahoo.com
http://tokokeripik.multiply.com
http://toko-keripik.blogspot.com

greenlife said...

bnr ga c cemilan2 itu nntberat bdnku tetep ap masi bs turun klo mkn cemilan2 rekomendasi dr qm/thx y coz ak lg nurunin 3 kg nih

Anonymous said...

nambahin saran.......kalo mau ganti nasi dengan kentang......ada syaratnya, kentang harus dimakan waktu udah dingin. cz kalo makannya dalam keadaan panas. karbohidratnya malah lebih tinggi daripada nasi........

Ledyleonie said...

Oke banget sis sarannya..
Cocok buat kantong anak kuliahan ngerangkap teacher freelane..^^

thanks alot yoww..

Oleh Oleh Makassar said...

mampir Juga Di Sini Kang ,, Oleh Oleh Makassar Sangat Nikmat Untuk Di Nikmati

Ully Julia said...

thanks info nya, berguna bgd buat gue yg lg cari cemilan buat diet, krn gue suka bgd ngemil, tp pengen yg rendah lemak dan kalori gtu...
folback my blog yaa...ty!