06 October 2009

Kayon - Tree of Life, the Concert

Setelah lebih dari 1 tahun menunggu, akhirnya Hari Sabtu, tanggal 3 oktober 2009, gue menonton live performance nya Indra Lesmana. Hal ini terjadi di konser Kayon (grup jazz Indra Lesmana bareng Gilang Ramadhan dan Pra Budi Dharma) yang bertajuk Tree of Life di Teater Salihara, Pasar Minggu.

Konsernya mulai jam 8 dan gue terlambat sampe sana, udah sekitar jam 8.15. Tentunya karna kegiatan rutin gue setiap malam minggu, latian basket di Senayan. Hhhhhh.

Pas masuk ke teaternya, mereka udah mulai main dan semua kursi udah keisi, bahkan udah banyak yang duduk di lantai pinggirpinggir stage. GUe udah pasrah ajatuh, rela deh nonton harus sambil jinjit-jinjit deket pintu masuk.

Tiba-tiba ada mas-mas petugas Salihara yang sangat baik hati menawarkan ke gue, "Dek, mau duduk di bawah ga tuh?" sambil nunjuk ke space kosong di lantai di sebelah piano.

"WAH MAU MAS!" gue pun langsung nyelonong masuk melewati orang2 yang tengah menonton.

Dan, seru banget, dari tempat itu Gue bisa melihat permainan piano Indra Lesmana yang supeeeeeeeeeeeeeeeeer dahsyat, dari jarak cuma 1 meter doang! Parah! I can still feel the trembles even now :) Tengkyu mas-mas petugas Salihara!

And the concert, Man, it was a blast!

keren banget banget banget! kalo boleh minjem kata2nya Ka novan, 3 orang ini emang trio orang gila dalam per-freejazz-an umat manusia. Dan ya, mereka emang bener2 gila. Gue udah mendengar lagu-lagu mereka lewat CD, dan selalu merasa penegn tepuk tangan di setiap akhir track. Saat itu, saat akhirnya gue bener-bener bisa tepuk tangan abis permainan mereka, rasanya luar biasa! Dan, seperti yang sudah gue duga, CD mereka itu ga ada apa-apanya dibandingkan dengan permainan mereka malam itu. Oh God..... okay, gue ga akan pernah bisa menjelaskannya dgn kata2, pokonya konsernya ajib banget. Kereeeeeeeeeeeeeen!

Dan, di tengah konser, saat dada gue tengah meluap-luap karena penampilan 3 orang yang luar biasa itu, gue berjanji pada diri gue sendiri, untuk ga pernah melewatkan konser Indra Lesmana lagi. Terutama yang sama kayon. Mereka, wah, bener-bener awesome!!!!!!

Dan yak, konser akhirnya berakhir. 1 jam setengah emang ga cukup untuk performance sekeren itu. Tepuk tangan para penonton juga kayanya ga abis abis. Banyak juga yang teriak "We want more! We want more!" tapi trio itu ga kembali dari backstage. Berbondong-bondonglah kita semua keluar.

Saat desak-desakan ke luar teater, gue dan beberapa penonton lain menyadari ada yang aneh dengan tuts-tuts piano, ada bercak-bercak merah......

MAN, TERNYATA ITU DARAH NYA INDRA LESMANA!

ternyata kuku nya ada yg patah di lagu terakhir, dan darahnya berceran di tuts2 piano itu. lebih parahnya lagi, ditengah konser Indra Lesmana bilang kalo grand piano yang dia mainkan adalah pinjaman dari seorang bernama jepang (gue lupa) dan piano itu harganya kira-kira 3 M.

Wah,

Piano, 3 M, bececeran darah.

Emang cuman si Indra Lesmana yang boleh begitu.

Kalo gue mah, pasti udah digetokin sampe pendek, wekekeke.


Gue juga beli oleh2 untuk si Ines. Dia sangat sangat ingin menonton, tapi ga boleh karena hari senin nya mid test (gue juga sih tapi gue nyantai banget ya wuakaka). dan ternyata, setelah dia ingat2, ternyata mid test dia masih 2 minggu lagi. Payah juga. Wakakaka. Pasti jadi pelajaran berarga buat dia.

Yaudah, biar dia agak gak sedih dikit, akhirnya gue bawain oleh2 Limited edition CD Kayon - Tree of Life yang cuma dijual pas konser ini beserta tanda tangan pianisnya. wekekeke.

Yang menyebalkan adalah, hmmmm, gue tidak sempat foto bareng Indra Lesmana, uhuhuhu. Beteeeeee! Foto2 yang gue ambil pas performance nya juga sedikit dan kualitasnya jelek. Sedikit, karena, serius deh, agak susah foto2, gue terlalu menikmati konsernya (laga lo nis), dan jelek, karena gue foto pake hape Dopod. Nah, ga tau kan itu hape apa? hmmm. Bodohnya, gue bahkan ga tau gimana cara mengirim foto-foto itu keluar si Dopod dengan bluetooth. Lengkaplah.

Tapi, gue akhirnya bisa bertemu dengan Istrinya Indra Lesmana, Hanny T Lesmana. Wah..... Senang loh gue! Behind every great man, there's always a great woman. And there she is, right behind her great husband :)

Dan, Gedung komunitas Salihara sendiri tempatnya sangat menyenangkan! nyaman banget. meskipun letaknya sangat tidak strategis menurut gue. Sangat jauh dari rumah gue, dan di pasar minggu itu daerahnya panas, gersang, dan macet banget! sumpek dan jalannya kecil. Gedung ini jadi kaya mata air di tengah gurun pasir wekekeke.

Anyway, foto berikut diambil sama seseorang bernama Witjak Widhi Cahya dan ditaro di fanpagenya Indra Lesmana di Facebook. DAN TERNYATA GUE KENA! WUAKAKAKAK! (norak)


thats meeeee!!!!!! (click for larger image)


Dan, seperti janji gue, gue tidak akan melewatkan penampilan mereka lagi. Jadi, postingan seperti ini akan masih terus ada. Tunggu yah! :)

3 comments:

Tatika said...

ga ngajak2!!

Komang Shary K. said...

WOW PIANONYA... Wow. ITU STEINWAY?? =))

Nisa said...

@ tatika : wuakakakak maafkan

@ komang: Na ah. It's Yamaha CFIIIS Concert (padahal gue gangerti juga maksudnya, ini copy dari yang konser, wuakakakaka)