11 September 2009

Ojek! Ojek!

Gue ga suka naik ojek.

Whew.

Agak aneh ya untuk orang yang tinggal di Jakarta seperti gue. Setau gue, banyak banget penduduk Jakarta yang mengandalkan alat transportasi ini untuk menghindari kejamnya kemacetan ibukota.

Gue punya alasan kuat untuk tidak naik ojek,

GUE JIJIK SAMA TUKANG OJEKNYA!

Gue ga nyaman banget ya duduk dempet dempetan sama si tukang ojek yang buka siapa-siapa gue. Boro-boro kenal, liat aja baru pas naik itu kan! hiiiii. Belom lagi kalo tukang ojeknya bau, ih hueeeeeek.




Topik ojek ini tiba-tiba muncul pas ngobrol-ngobrol abis latihan basket kemarin malam. Setelah gue mengemukakan ke-jijik-an gue pada ojek (yang tentunya dilanjutkan dengan kekagetan temen-temen gue), Kak Lisa, pelatih gue, bilang kalo Beliau juga jijik naik ojek. Beliau pun cerita pengalaman beliau naik ojek.

Jadi, waktu itu, di daerah senaya, beliau sangat terpaksa harus naik ojek. Alasannya klasik, karena mau pergi ke tempat yang jaraknya dekat, tapi kalo jalan kaki masih kejauhan juga. arena jijik dan takut tukang ojeknya bau, beliau pun udah nyiapin wangi-wangian buat di ojek. Dari ilustrasinya kemarin sih, beliau nyemprotin minyak wangi ke saputangan, buat dicium-ciumin di ojek. Pas naik ojeknya, eh wow, ternyata si tukang ojek nya wangi! Wanginya wangi bayi lagi! bhahhahahahha. Kata beliau sih wanginya kaya zwitsal gitu. Keren abis. Perjalanan pun aman nyaman tenang cepat, dan yang terpenting, wangi! hahahaha.




Gue sendiri pernah sekali naik ojek.

Waktu itu gue naik ojek dari belokan ke arah sekolah gue yang selalu jadi titik kemacetan di pagi hari. Karena ga mau naik ojek, biasanya dari situ gue akan jalan kaki. Tapi pagi itu, nyokap nyuruh untuk naik ojek aja. Sebagai anak yang berbakti dan baik budi, gue nurut dong.

Ojek emang merajalela banget di situ. Mereka merajalela karena kemacetan ke arah sekolah gue yang juga merajalela.

Yaudah, geu naik ojek, and everything was so fine. Aman-aman aja, dan si tukang ojek tidak bau. Gue sangat beruntung.

Yang bikin kesal adalah pas bayarnya. Kata-kata merajalela untuk para tukang ojek yang yang beroperasi di pagi hari menuju ke arah sekolah gue samasekali ga berlebihan : mereka bisa seenaknya nentuin tarif.

Gue bayar pakai 10 ribuan, dan dikembaliin cuma 2 ribu perak. Padahal jarak yang di tempuh ga jauh, paling cuma 500-700 meter (ingat, biasanya gue sanggup jalan kaki loh!) Karena udah mau telat, ga ada waktu untuk memprotes keputusan sepihak si tukang ojek, jadi gue terima aja.

GUe rasa hal ini juga sering terjadi sama anak-anak 8 yang lain yang juga naik ojek. Kalo udah mau telat pasti ya udah ga mikirin uang. Yang penting ga telat. Dan itu, adalah keuntungan besar untuk para tukang ojek. ckckck.




Daripada naik ojek, gue lebih suka naik angkutan umum, atau bajay!

Yeay! Bajay!

Naik bajay lebih nyaman, duduknya lebih enak (ga dempetdempetan sama abang nya :P), dan tarifnya sama aja kaya ojek.

Posting berikutnya tentang bajay? Hehehe, engga dulu deh. Enough tentang alat transportasi yang unik-unik di Jakarta ini.

Okay, off you go! Have a great weekend, People! :)

5 comments:

Anonymous said...

di liat dari judulnya kirain lagi nawarin payung

Nisa said...

bhahahahhahahha. thank you komen nya ya :)

DUNIA POLAR said...

wah mahal banget tu ojek, jitakin aja gimana??? huehehee...
eh salam knal...

Nisa said...

hahaha, iya, memang mahal. terima kasih sudah ke sini loh

nadhira noor said...

Sekarang ojeknya dari tanjakan ke 8, 10rb kak gadikasih kembalian lagi