21 August 2009

Berhenti membandingkan

My biology teacher once talked about high rated universities, and how to get in there, being an
avant grade student. The talking dragged me and something inside of me into a very thoughtful
conversation.

Whoa! He was right! kalo sekarang usaha lo relax, yaaaa hasilnya nanti akan relax juga

hmm iya sih..... tapi kenapa jug ague harus susah susah usaha, mikirin masa depan gue, sementara temen-temen gue yang lain santai santai aja....

loh, kalo pengen sukses ya harus usaha dong

ya mereka semua juga pengen sukses, tapi mereka santai aja

hahhahahhahahhahahha

kenapa lo ketawa?

Kenapa lo harus ikutin mereka? mereka gak lebih hebat dari lo. eh, kalo mereka itu lebih hebat dari lo, mereka ga mungkin ada di sekeliling lo sekarang. Inget ga si Joshua Jo, dia dapet beasiswa kan ke singapur, coz he's simply much better than you!

so?

yaaaa, lo mau nantinya jadi sama kaya temen2 sekelas lo ini? gue sih engga.gue ga mau jadi orang biasa. gue mau jadi sesuatu yang lebih dari mereka. lo juga kan?

(nodded)

great. kalo lo mau, ya lo harus usaha lebih dari mereka. jangan harap deh bisa menghasilkan sesuatu yang lebih, kalo usaha lo sama aja kaya mereka, apa lagi kalo usaha lo kurang dari mereka.

what about my sister? she didnt even want the scholarship she'd got.

aduuuh. anggaplah dia pengecualian. dia beruntung, anggaplah begitu. dia satu dari sekian banyak orang di dunia yang sukses karena keberuntungan. but u really know how bright is she, dont you? she deserves it.. you know it.

okay. Ka miranda? well, kata kakak dia dia belajar nyantai, tapi bisa masuk ITB.

ya karena itu dia di itb. lo mau masuk itb? gue sih pengen kuliah itu, dapet beasiswa di luar negri. lo juga mau kan?


and the conversation came to an end. he really got me. He's right.


********************************************


Pas lagi nurunin berat badan, gue juga sempet ngobrol dengan sesuatu dalam diri gue ini.


AAAAAARGH kenapa sih gue harus nahan nahan gini??? gu ga ngemil, ga makan gorengan. graaaaaaaaaaaaaaaaaaaargh. Si X enak aja tuh ngemil, makan terus kerjaannya! santai santai aja dia!

yaaa, lo mau jadi kaya si X?



gue pun melirik teman gue si X ini, dan, ya, dia gendut.....


:)



That'd be all. Have a good day, people!

OH IYA!
besok puasa, jadi untuk yang puasa, selamat menjalankan ibadah puasa :) mohon maaf lahir batin, mari memulai ibadah kita di bulan Ramadhan dengan hati yang suci :) :)



2 comments:

Putri Meisita said...

i love the part about diet!

Nisa said...

yup. He was damn right!